5 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil Berprospek Cuan Di Masa Pandemi

5 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil Berprospek Cuan Di Masa Pandemi

Dengan memanfaatkan media sosial yang menjadi bagian penting dari pemasaran, merek selalu akan membutuhkan grafik baru dan menarik di feed mereka agar tetap relevan. Terkadang Anda akan memiliki klien lama dan di lain waktu itu hanya akan menjadi satu proyek freelance. Adanya pandemi membuat beberapa sektor bisnis mengalami lonjakan permintaan. Contohnya saja bisnis masker, hand sanitizer, vitamin, hingga makanan beku.

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dimulai dari modal kecil adalah bisnis makanan siap antar. Banyak masyarakat yang belum berani keluar rumah untuk mampir dan membeli makanan. Pandemi COVID-19 secara tidak langsung membuat banyak masyarakat memunculkan kreativitas untuk berwirausaha.

Banyak warga yang kehilangan pekerjaan namun banyak pula yang bangkit dan memanfaatkan berbagai peluang usaha agar bisa mendapatkan penghasilan atau tetap berjuang hidup di masa pandemi Covid-19. Popularitas cupang dan tanaman hias membawa untung yang melimpah bagi para penjualnya. Aidan, misalnya, meraup omzet jutaan rupiah dari usahanya berjualan cupang.

Tapi jika ingin bisnis tetap eksis di masa pandemi, membangun dan menguatkan relasi bisnis merupakan satu keharusan. Pada masa pandemi, penting juga untuk menjaga mindset agar survive alih-alih mencari keuntungan. Ini bisa dilakukan dengan merubah model bisnis untuk mengidentifikasi peluang yang muncul dan membuat pendekatan secara tepat. Pebisnis harus mau mengambil berbagai langkah guna mencegah bisnisnya terpuruk efek dari pandemi. Mengganti mannequin bisnis bisa menjadi cara ideal untuk survive, misalnya dengan melebarkan sayap ke ranah online.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Jangan lupa, Moka selalu hadir untuk mempermudah operasional bisnis Anda, apa pun keadaannya. Mereka tahu dan mampu membuat orang lain menyimak dan meyakini pernyataannya. Hal ini merupakan kemampuan yang penting dimiliki setiap pengusaha.

Hubungan yang dimaksud tidak hanya komunikasi secara langsung, tetapi dapat melalui informasi tentang pembaruan produk atau layanan, serta adaptasi selama pandemi. Oleh sebab itu, masker tentunya dapat menjadi salah satu peluang usaha yang dapat dimanfaatkan masyarakat. “Seperti saya misalnya menjual urutan, otomatis saya membeli daging, membeli bumbu dan berbagai macamnya. Jadi ada perputaran ekonomi, karena pedagang daging dapat berjualan, pedagang rempah-rempah juga dapat berjualan, peternak dan petani kita mendapatkan hasil dari usaha yang kita lakukan,” kata Dode.

Comments are closed.