6 Development Digital Marketing 2020, Dari Tools Analytics Hingga Influencer Advertising

6 Development Digital Marketing 2020, Dari Tools Analytics Hingga Influencer Advertising

Insight ini adalah fitur dari Instagram yang berfungsi untuk memberikan informasi penting tentang followers Anda dan postingan mana saja yang memiliki jangkauan audiens yang paling tinggi. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui lebih dalam mengenai perilaku audiens Anda. Berbeda dengan metode yang digunakan buzzer, influencer memiliki sosok yang berkarakter yang sesuai dengan kebutuhan merek.

Melakukan promosi bisnis dengan berkolaborasi dengan influencer

Selain itu, untuk beriklan, pastikan Anda telah mengetahui berbagai strategi digital advertising lengkap denganprime time kapan harus menaikkan postingan dan juga beriklan untuk bisa meng-cover lebih banyak target. Media sosial merupakan sarana yang efektif untuk melakukan branding suatu produk. Ada banyak sekali platform yang bisa pakai, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Pinterest.

Dilansir dari laporan riset Hootsuite “Digital Around The World 2019”, dari whole 268,2 juta penduduk Indonesia, terungkap sebanyak a hundred and fifty juta orang telah menggunakan media sosial. Pengguna media sosial di Indonesia ini di dominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Menariknya, TikTok merupakan aplikasi Android yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat dengan complete unduhan sebanyak 9,14 juta.

Engagement atau keterlibatan antara pemilik akun dengan followernya juga penting untuk kita cermai. Karena ini bisa menjadi tolak ukur efektifitas promosi yang Anda lakukan pada tokoh tersebut. Misalnya saat Anda hanya melihat jumlah follower saja, namun sang public figur kerap bermasalah dengan hukum atau membuat kontroversi, ini akan berpengaruh pada produk dan reputasi model. Penting untuk memilih tokoh yang mempunyai reputasi yang baik di bidangnya. Apapun jenis influencer nya, micro, atau macro, bekerjasama dengan figur dengan reputasi baik akan terasa lebih nyaman. Namun jika skala promosi masih kecil, akan lebih sesuai jika menggunakan influencer mikro yang lebih sesuai dengan budget.

Di tiktok anda lebih mengedepankan daerah dari orang yang akan anda ajak bekerja sama. Karena dengan memilih influencer dari daerah a misalnya, anda berpotensi untuk memaksimalkan iklan produk anda di daerah a tersebut. Berkolaborasi dengan influencer dianggap sebagai salah satu cara promosi produk di tiktok yang paling mudah, cepat, dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Anda cukup menyediakan uang saja untuk membayar influencer yang anda inginkan untuk mempromosikan barang milik anda.

Kabar baiknya, Line punya [email protected], yaitu sebuah platform khusus untuk memudahkan pemilik bisnis menjalankan strategi marketingnya. Selain WhatsApp, Line juga merupakan media sosial berbasis pesan yang populer di Indonesia. Alhasil pengikut dari pengguna tersebut juga dapat melihat tweet produk atau promosi Anda.

Dengan begitu, kamu juga akan mendapatkan banyak respon seperti komentar maupun like yang bisa menarik lebih banyak konsumen lagi. Terakhir, pahami lah bagaimana karakteristik target pasar mu agar kamu bisa menyediakan jenis-jenis promosi atau konten yang bervariasi yang dapat menarik goal pasar mu. Beberapa brand ataupun pengusaha on-line diketahui sudah cukup banyak yang melakukan strategi advertising lewat TikTok karena faktanya memang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Jangkauan wilayah pengguna TikTok sangat luas, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, bahkan paruh baya, semuanya tertarik menonton TikTok sebagai hiburan yang menyegarkan. Karena itu, TikTok menjadi media sosial yang memiliki potensi besar sebagai media promosi on-line. Sekarang tinggal bagaimana Anda menerapkan digital advertising technique yang tepat sehingga bisa menjangkau pengguna TikTok tersebut.

Dalam memasarkan produk mereka, Compass seringkali berkolaborasi dengan influencer, musisi, hingga tokoh inspiratif. Ketika meluncurkan suatu produk, Compass akan mengumumkannya di akun Instagram mereka.yang kini sudah memiliki lebih dari 800 ribu followers. Dengan terus membuat produk baru yang dapat berkembang menyesuaikan permintaan pasar, bisnis Anda pun berpotensi untuk terus berjalan lebih baik. Alasannya, agar setiap produk yang dirilis dapat menjawab keperluan konsumen dikarenakan sudah terbentuk dari serangkaian product development yang tepat.

Comments are closed.