Strategi Pemasaran Produk Atau Jasa Yang Tepat Sasaran

Strategi Pemasaran Produk Atau Jasa Yang Tepat Sasaran

Dengan bergabung ke market atau e-commerce, Anda juga berkesempatan untuk bertemu para pelanggan baru yang mencari produk yang sesuai dengan deskripsi produk yang dimiliki. [newline]Untuk membuat para pelanggan tidak takut untuk berbelanja online, bergabung dengan e-commerce atau market bisa menjadi sebuah jalan yang tepat. Salah satu alasan yang membuat para pemilik usaha ingin membuat toko online sendiri di marketplace adalah karena pembayaran yang lebih aman karena adanya pihak ketiga yang bertanggung jawab. Hal ini sangat efektif untuk menjaring pelanggan baru maupun untuk mempertahankan pelanggan setia agar tidak bosan untuk berkunjung ke toko on-line Anda. Untuk memaksimalkan pemasaran secara on-line, berikut ini beberapa strategi yang bisa diterapkan dalam bisnis online.

Mempromosikan barang dagangan agar tepat sasaran

Hal ini bertujuan untuk memperluas branding produk lebih tahan lama. Namun, itu tidak berarti Anda perlu mempromosikan produk di setiap postingan. Anda dapat mendorong orang untuk berinteraksi dengan brand Anda dengan cara lain, seperti mengunjungi situs Anda atau menonton video. Tetapi kami tetap menjalin hubungan dengan pihak luar untuk mempromosikan produk kita dengan intens. Seperti dengan Ethiopia, Penang, jadi momentumnya masih kita jaga dengan para purchaser,” jelas Arif.

Pemasaran bisa disebut salah satu kunci keberhasilan dalam suatu perusahaan atau bisnis. Kualitas dalam produk juga harus ditetapkan agar dapat disusun strategi pemasarannya. Dalam membuat strategi pemasaran tentu diperlukan informasi produk dan pengamatan terhadap pasar yang akan ditetapkan.

§ Hubungan masyarakat dan publisitas, hal ini sangat tepat pada situasi bila pasar memiliki persepsi yang tidak sesuai dari yang dinginkan oleh pemasar. Kotlet & Keller menjelaskan ada tiga kualitas yang berbeda, antara lain ; kredebilitas tinggi, kemampuan untuk mencapai pembeli, dan dramatisasi. § Saluran komunikasi pribadi , dua orang atau lebih berkomunikasi melalui tatap muka, telepon, e-mail.

Sebuah promosi yang dilakukan dengan baik akan mampu mendongkrak penjualan. Dengan intensitas promosi yang terukur, model awareness bisa dibangun dengan baik. [newline]Cara yang dilakukan bisa beragam, seperti beriklan, menggunakan influencer, menggelar suatu event, dan lain-lain. Banyak usaha yang perlu dilakukan agar mendapat keuntungan yang semakin besar setiap harinya. Hanya saja kalau Anda terang-terangan berpromosi melalui press launch, jangan harap redaksi media massa akan merimanya. Kami yakin 100% press launch Anda akan ditolak mentah-mentah oleh redaksi.

Tapi, proyeksi kami dalam lima tahun sudah terlihat dampaknya,” tambah dia. Dalam sehari, Robin mengaku, ada lebih dari 1 juta paket yang dikirimkan lewat jasa kurir. Jumlah toko daring pun kerap bertambah, baik skala kecil maupun perusahaan e-commerce yang transaksinya besar. Cuma, Wiwin mengakui, porsi pengiriman barang melalui e-commerce belum mendominasi bisnis SiCepat. Sementara sisanya 60% dari paket penjual on-line di jejaring sosial seperti di Instagram dan Facebook. Nah, untuk membantu Anda, berikut ini tips yang bisa Anda coba dalam memasarkan produk secara digital, agar produk Anda bisa dipakai dengan dan diterima secara luas oleh seluruh rakyat Indonesia.

Comments are closed.