10 Usaha Sampingan Paling Prospektif Saat Pandemi Covid

10 Usaha Sampingan Paling Prospektif Saat Pandemi Covid

Selain itu, frozen food berbentuk daging khas atau daging potong tipis juga sangat laku ketika pandemi. Selain minat yang tinggi, camilan ringan juga tidak memerlukan banyak modal tetapi bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Cari distributor penjual makanan ringan atau Anda bisa membuat sendiri dengan karakteristik atau khas model Anda.

Gerakan peregangan, yoga, dan tai chi yang lembut dan mudah bagi pemula dapat melatih rentang gerak pada persendian sekaligus membantu melenturkan sendi. Mereka membuat prioritas penggunaan modal yang mereka peroleh, antara lain untuk ekspansi bisnis dan menambah infrastruktur. Selain itu, menurut Wiwin, perusahaan juga harus memikirkan return of investment .

Pembatasan sosial membuat banyak anak-anak sekolah harus belajar di rumah. Sementara anak-anak usia pra-sekolah dan balita membutuhkan kegiatan agar otak dan motorik mereka tetap aktif meski harus banyak di rumah. Hal ini mendorong larisnya berbagai buku bacaan, alat gambar, buku mewarnai, permainan edukasi, flash card, dan produk serupa lainnya. Untuk produk rumah tangga yang cukup laris adalah cairan pel, desinfektan, dan deterjen.

Ini akan menantang bisnis tradisional dan gaya hidup yang ada ,” demikian tertulis dalam analisis Firma tersebut yang bertajuk “Shifts within the Low Touch Economy”. Di masa penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar , muncul juga peraturan belajar atau bekerja dari rumah.Hal ini menyebabkan kebutuhan akan internet meningkat. Kondisi ini menyiratkan bahwa bisnis penjualan pulsa dan paket information bisa menjadi sangat prospektif di masa ini. Liputan6.com, Jakarta – Di masa pandemi corona COVID-19 yang terus berkembang, sektor ekonomi di Indonesia terkena dampak yang signifikan terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah .

Contoh produk kerajinan yang sering dijumpai yaitu lampu hias dari bambu, pot bunga dan tas dari anyaman rotan. Kain batik tradisional merupakan contoh produk kerajinan yang dibuat dengan memerlukan keahlian atau teknik yang tinggi. Selain itu, ada juga contoh produk kerajinan yang memanfaatkan teknologi misalnya lukisan dengan menggunakan bantuan komputer. Tak hanya belanja daring, kata dia, masyarakat pun mengakrabi digitalisasi dalam berbagai hal.

Bisnis yang banyak di minati disaat pandemi

Buatlah juga portofolio online untuk memamerkan proyek pengembangan internet yang sudah dilakukan selama ini. Kalau ingin memperoleh inspirasi, kunjungi web site serupa, misalnya website Matt Farley. Selain konten tertulis, kursus online juga bisa dihadirkan dalam bentuk video name pribadi atau video name yang dikirimkan ke audiens.

Kegiatan tatap muka untuk melakukan hitung, setor, dan lapor pajak pun beralih dilakukan secara daring sehingga kepatuhan pajak bisa tetap berjalan di tengah pandemi. Salah satunya melalui PJAP OnlinePajak yang merupakan mitra resmi dari DJP. Hitung, setor, dan lapor pajak bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun karena OnlinePajak menawarkan aplikasi berbasis net yang memudahkan kepatuhan pajak para wajib pajak. Layanan yang efektif dan efisien dari OnlinePajak meliputi hitung, setor, dan lapor untuk pajak karyawan, e-Faktur, e-Filing, e-Billing, e-Bupot, dan lain sebagainya.

Hal tersebut menunjukkan jika peluang bisnis online tetap terbuka lebar di tengah pandemi. Pemerintah terus berupaya melakukan penurunan angka kasus Covid-19 di Tanah Air dengan menerapkan pola new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Bisnis konvensional pun bisa melakukan ini dengan menambah haluan secara daring agar bisnis bisa bertahan. Meski masyarakat sudah mulai sadar dengan kesehatan, tetapi tak sedikit pula masyarakat yang menginginkan suatu hal yang instan. Salah satunya dengan makanan karena adanya batasan ruang gerak di luar rumah sehingga menyimpan makanan olahan atau frozen food.

Comments are closed.