5 Ideas Dan Strategi Bisnis Di Tengah Pandemi Covid

5 Ideas Dan Strategi Bisnis Di Tengah Pandemi Covid

Menurut Statista, akan ada 3,eight miliar pengguna smartphone di seluruh dunia hingga tahun 2021. Dengan banyaknya orang yang terhubung dengan ponsel mereka, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan emas ini. Di dunia pasca-Covid-19, orang masih menghindari keluar rumah dan melakukan semuanya secara online. Mereka akan berbelanja, memesan makanan, mendengarkan musik, menonton movie, membaca online. Kedua, kegunaan e-commerce adalah menarik para konsumen untuk tetap bertahan atau menjadi pelanggan tetap. Pelayanan yang baik dan nyaman, pengiriman produk yang tepat waktu, tentu akan membuat konsumen merasa puas dan betah untuk tetap berlangganan pada penjual tersebut.

Ia pun berharap ke depannya para konsumen semakin senang dan loyal akan produk Bakerboss dengan terus menciptakan berbagai kreasi yang disukai oleh banyak orang. Pandemi Covid-19 tidak memungkinan untuk para anak belajar di tempat les, oleh karena itu para orang tua cenderung memilih jasa guru les untuk bisa mengajar anak-anak mereka di rumah. Oleh karena itu, produk kesehatan kulit menjadi bisnis masa pandemi yang cukup menggiurkan. Masih dalam sektor makanan, Frozen Food atau makanan beku juga merupakan bisnis masa pandemi yang tidak dapat diremehkan. Dengan memanfaatkan sistem dropshipper atau bisa juga reseller on-line di Ecommerce besar, mulai dari produk kuliner, pakaian, serta aneka perabotan rumah tangga.

Karena peluang bisnis industri farmasi terutama untuk obat herbal serta multivitamin dan suplemen meningkat pesat, tentu memiliki apotek sebagai ‘wadah’ untuk memulainya adalah pilihan yang tepat. Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi, maka peluang membangun bisnis online yang besar akan semakin memungkinkan. Bagaimana tidak, seiring dengan berkembangnya waktu, maka teknologi akan semakin berkembang.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Hal ini terjadi mengingat semakin banyak masyarakat melihat potensi bisnis yang ditawarkan oleh Dusdusan dengan sistem dropship atau tanpa modal. Kenaikan jumlah reseller terdaftar setiap bulannya mencapai ribuan orang. Teknologi seperti software akuntansi on-line juga bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat. Tetapi di situasi seperti sekarang, Anda dituntut untuk mencari ide baru atau melakukan terobosan yang mungkin tidak biasa atau tidak pernah Anda lakukan. Intinya, diperlukan integritas dalam jiwa setiap pelaku usaha sehingga muncul peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Selanjutnya mahasiswa diharapkan dapat membuat proposal bisnis dan berkompetisi dalam DSC XI. Semenjak pandemi, hampir seluruh bidang usaha bergantung pada teknologi internet untuk tetap terhubung dan menjalani bisnisnya. Pengusaha sukses tidak akan ragu untuk membuat perubahan dan beradaptasi dengan teknologi. Semua mereka lakukan demi kenyamanan dan kesehatan pelanggan serta pekerjanya. Pemanfaatan aplikasi tersebut akan memudahkan kamu untuk memantau uang yang masuk dan keluar, tren penjualan, serta alokasi biaya.

“Awal tercetusnya ide dari Campaign #PerkuatDiriJagaNegeri ketika kita melihat semakin banyaknya penyebaran virus covid 19 di Indonesia pada akhir bulan yang lalu. Tetapi faktadi social media masih cukup banyak yang tidak peduli akan hal tersebut dan ada juga sibuk menyalahkan berbagai pihak, tentu sebagai insan humas kami prihatin akan hal tersebut. Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan, para pelaku UMKM harus mengambil langkah strategis agar tetap bertahan. Salah satunya dengan meningkatkan keterampilan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif atau UMKM dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Selain itu, kata Sandi, pemerintah pun mencoba berkolaborasi dengan berbagai pihak supaya industri pariwisata dan ekonomi kreatif ini tetap bertahan.

Salah satu produk yang sangat bagus untuk dijual secara online adalah produk fesyen, baik itu produk fesyen berupa atasan, blus, gamis, celana, kerudung, atau yang lainnya. Anda bisa mencoba semuanya, namun jangan lupa lakukan analisis terlebih dahulu, mana produk yang banyak dicari orang. Selain itu, kemas pula cara promosi yang unik sehingga bisa meningkatkan penjualan produk Anda. Untuk mempromosikan bisnis masker ini, Anda bisa mulai membangun private branding sebagai pemilik bisnis home industri masker, misalnya. Gunakan media sosial untuk membangun hubungan yang dengan calon pelanggan, sekaligus mengenalkan produk masker Anda. Selama masa pandemi, penjualan masker mengalami peningkatan hingga one hundred pc dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan 12 rekomendasi peluang bisnis on-line untuk membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan dengan modal minim dan dapat dilakukan secara on-line. Sehingga, anda tidak perlu bingung untuk mencari pekerjaan dan dapat mengembangkan bisnis dan membuka lapangan pekerjaan sendiri. Manfaatkan semaksimal mungkin kehadiran media sosial dan berbagai kanale-commerceataumarketplaceuntuk memasarkan produk Anda.

Hal tersebut menjadi peluang lainnya bagi Anda untuk memulai bisnis paket daging grill & shabu-shabu yang bisa langsung mereka masak sendiri tanpa harus repot membeli daging di pasar dan dipotong tipis-tipis. Jasa ini untuk membantu para pemilik bisnis buat mempromosikan produk mereka secara gencar di berbagai platfom komunikasi terutamanya media, tapi dengan bujet promosi iklan yang tetap terjangkau. Bisnis Dusdusan mengalami pertumbuhan lebih dari 100 percent di tengah pandemi.

Comments are closed.